Personel Samapta Polres Indramayu Jaga Kondusifitas Dengan Patroli ke Kantor KPU

Uncategorized698 Views

 

Indramayu – Personel Satuan Samapta Polres Indramayu Polda Jabar, yang merupakan bagian dari Satuan Tugas Preventif Operasi Mantap Brata Lodaya 2023-2024, melaksanakan patroli sambang ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indramayu. Jumat (01/12/2023)

Patroli ini merupakan bagian dari upaya menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif di wilayah hukum Polres Indramayu menjelang Pemilu tahun 2024.

Dalam pelaksanaan patroli tersebut, personel Samapta berinteraksi dengan petugas keamanan di Kantor KPU.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kasi Humas Polres Indramayu, IPDA Tasim, menyatakan bahwa kegiatan patroli ini dilaksanakan untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di sekitar Kantor KPU Kabupaten Indramayu.

Dialog dengan pihak keamanan Kantor KPU juga dilakukan dalam rangka meningkatkan koordinasi dan kerjasama antara Polres Indramayu dan lembaga terkait.

“Kegiatan patroli ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Brata Lodaya 2023-2024, yang secara preventif bertujuan menjaga stabilitas keamanan di wilayah hukum Polres Indramayu. Polres Indramayu terus berupaya aktif dalam memelihara kondisi yang kondusif menjelang Pemilu, dengan berbagai kegiatan termasuk patroli sambang ke lembaga-lembaga terkait seperti Kantor KPU, Bawasli dan Gakkumdu,” tutur IPDA Tasim.

Masyarakat diharapkan turut mendukung upaya kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban menjelang, saat, dan setelah pelaksanaan Pemilu.

“Kerjasama antara kepolisian dan lembaga terkait serta masyarakat menjadi kunci dalam menciptakan wilayah yang aman dan kondusif,” tutup IPDA Tasim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *