Polsek Jatibarang Kampanye Penghijauan, Gelar Penanaman Pohon Serentak di Lahan Samping Balai Desa Bulak Lor

 

Indramayu – Dalam rangka mendukung kampanye lingkungan hidup dan pelestarian alam, Polsek Jatibarang jajaran Polres Indramayu Polda Jabar menggelar kegiatan penanaman pohon serentak.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di lahan samping Balai Desa Bulak Lor Kecamatan Jatibarang Kabupaten Indramayu. Rabu (15/11/2023)

Hadir dalam kegiatan ini Camat Jatibarang Rory Firmansyah, S.STP, M.Si, Kapolsek Jatibarang, AKP Rynaldi Nurwan, S.H., M.H, Danramil Jatibarang Kapten Kav Danil Rongge, Kuwu Desa Bulak Lor H. Ali Sadikin, anggota Polsek dan Koramil Jatibarang, serta sekitar 30 orang yang terdiri dari para ketua Ormas, tokoh agama, dan tokoh masyarakat Kecamatan Jatibarang.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Jatibarang, AKP Rynaldi Nurwan, menyampaikan bahwa kegiatan penanaman pohon ini merupakan bentuk komitmen Polri dalam menjaga keberlanjutan lingkungan hidup.

Sebanyak 100 jenis pohon ditanam dalam kegiatan ini, dengan harapan pohon-pohon tersebut dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi lingkungan.

Menurut Kapolsek, pentingnya menjaga kelestarian alam dan menjadikan Indonesia sebagai negeri penghijauan merupakan tujuan utama dari kegiatan ini.

‚ÄúSemoga pohon yang kita tanam dapat tumbuh subur dan memberikan dampak positif bagi kehidupan kita,” ungkap AKP Rynaldi Nurwan didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, IPDA Tasim.

Kegiatan penanaman pohon ini juga diharapkan dapat menginspirasi masyarakat setempat untuk lebih peduli terhadap alam dan ikut serta dalam upaya pelestarian lingkungan hidup. Imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *