by

Zinedine Zidane Lagi Dilema, Bertahan di Madrid Atau Gabung ke Juventus?

-OLAHRAGA-46 views

matamaja.com – Pelatih berpaspor Prancis Zinedine Zidane tengah menghadapi dilema berkenaan dengan kemungkinannya untuk bertahan di Real Madrid. Adapun, hengkangnya Zidane karena ada kabar ketertarikan dari mantan timnya, Juventus.

Kondisi sulit sedang dialami oleh Si Nyonya Tua, usai mereka tampil kurang maksimal di bawah komando Andrea Pirlo sepanjang musim ini.

Pada debutnya sebagai pelatih tim senior, Pirlo gagal membawa Juventus melaju di Liga Champions dan terancam kehilangan gelar Scudetto yang sudah ada di genggaman dalam sembilan musim terakhir.

Media Spanyol AS melaporkan Juventus siap berpisah dengan Pirlo bila mereka akhirnya kehilangan gelar juara Serie A akhir musim nanti. Klub asal Turin tersebut disebut juga mulai menyusun daftar allenatore baru pengganti Pirlo nantinya.

Salah satu pengganti yang disebutkan dalam laporan itu yaitu Zidane. Ketertarikan ini muncul setelah pelatih asal Prancis tersebut berhasil meraih kesuksesan selama di Real Madrid khususnya saat meraih gelar Liga Champions tiga musim beruntun.

Kabar soal ketertarikan Juventus meminang Zidane itu disebut membuatnya bimbang. Apakah bertahan di Madrid atau menerima tawaran dari klub elite Italia.

Ketertarikan Zidane jelas beralasan lantaran Juventus merupakan mantan klub yang membesarkan namanya sebelum Madrid. Kembali ke Turin sudah ada dalam benak Zidane sejak pertama terjun ke dunia kepelatihan.

Meski begitu, pihak Los Blancos tentu tidak rela begitu saja jika harus melepas salah satu legenda nya itu ke tim lain. Hal ini karena mereka puas dengan kinerja Zidane khususnya pasca membantu tim bangkit sejak pergantian tahun.

Namun demikian, El Real tidak hanya akan mempertahankan Zidane. Jika skema terburuk terjadi yakni sang pelatih angkat kaki, maka mereka sudah menyiapkan calon pengganti salah satunya adalah Joachim Loew yang sekarang melatih Timnas Jerman.