by

Yonif Raider 321 GT Majalengka, Potong 19 Hewan Kurban.

matamaja – Majalengka, – Bertempat di Mako Yonif Raider 321 Galuh Taruna Kabupaten Majalengka, dalam menyambut Hari Raya Idul Adha 1442 H/ 2021 M, Prajurit Yonif Raider 321 GT /13/1 Kostrad mengikuti acara pemotongan hewan kurban yang digelar di Masjid Jamee Babussalam Mako Yonif Raider 321 GT/13/1 Kostrad Majalengka, Selasa (20/7/2021)

Untuk tahun ini, 19 ekor hewan kurban yang siap untuk dipotong. Diantaranya, 5 ekor Sapi dan 14 ekor Kambing. Yang nantinya akan disalurkan kepada masyarakat sekitar dan orang-orang yang berhak menerimanya. Ada juga beberapa desa, yayasan, pondok pesantren dan panti asuhan yang menerima daging kurban.

Menurut laporan yang masuk ke redaksi, hewan kurban akan didistribusikan ke warga sekitar Yonif R 321/GT, warga Desa Tenjolayar, warga Desa Manjeti, warga Desa Pajajar, Panti Yauma, Yayasan YPIB, Yayasan Welas Asih, Panti SLB, Pondok Pesantren Al-Qur’aniyah, Pondok Pesantren Almadani yang berada di Desa Sukahaji, Pondok Pesantren Sabilul Mardiyah, Pondok Pesantren Al-Qona’ah Kelurahan Cigasong, Tukang Sampah, Pegawai Koperasi, Pak Sadim dan kepada Guru TK.

Untuk menghindari kerumunan masa, pendistribusian dimasa Pandemi Covid-19 seperti saat ini, dibagi beberapa bagian dan diantar langsung oleh panitia kurban.

Dalam sambutannya, Komandan Yonif Raider 321 GT /13/1 Kostrad Letkol Inf. Octavian Englana P menyampaikan, bahwa dengan datangnya Hari Idul Adha 1442 H/2021 M kita diberi kesempatan untuk memanifestasikan rasa solidaritas kita kepada sesama dengan cara membagi-bagikan daging kurban kepada fakir miskin dan kaum dhu’afa.

“Kegiatan penyembelihan hewan kurban hendaknya dapat dijadikan sarana untuk meningkatkan sinergitas dan sosialisasi prajurit dengan warga sekitar. Dalam kegiatan kurban ini terkandung hikmah yang bisa didapat yaitu manfaat hidup rukun, yang diharapkan akan menjadi amalan baik dan membuat kita lebih mampu bersosialisasi dan berhubungan baik dengan orang lain,” ucap Danyon (red)

Topik Hangat