by

YAYASAN BHANU ADYUTA DAKARA (BAD) BERIKAN BANTUAN AIR BERSIH PASCA BENCANA BANJIR MAJALENGKA.

-Daerah-96 views

matamaja.comMajalengka. Banjir di utara Majalengka mulai surut, di beberapa titik lokasi banjir terlihat warga yang sedang bekerja membersihkan sisa-sia banjir di rumah masing-masing.

Seperti yang terpantau oleh awak media di blok Anjun Kadipaten, banyak warga yang bekerja membersihkan lumpur sisa banjir di rumah mereka masing-masing dan sebagian warga lainya bekerjasama membersihkan sampah yang terbawa arus, bahkan sampah sampai menutupi jembatan Anjun, namun berkat kerjasama warga sampah akhirnya di bersihkan.

Rudi (35) salah satu warga mengatakan, hari ini cukup melelahkan karena seharian membersihkan rumah dan kami memang memerlukan uluran tangan dari pihak-pihak yang peduli terhadap warga korban banjir.

“ Banyak yang kami butuhkan diantaranya Pakaian, makanan, dan juga air bersih karena sumur-sumur kotor akobat banjir ”, ujarnya.

Selain itu Rudi menginformasikan bahwa ada juga warga yang mengalami kerugian keuangan karena uang mereka hilang karena kemungkinan hanyut terbawa arus banjir, tuturnya.

Masih di tempat yang sama, perwakilan Yayasan Bhanu Adyuta Dakara asal Desa Kedungkancana Kecamatan Ligung, Majalengka membagikan Pakaian bekas layak pakai kepada korban banjir di blok Anjun.

Abdullah Ketua Yayasan melalui Sandi susandi perwakilan nya mengakatakan, Gerakan donasi pakaian ini di inisiai oleh yayasan berkolaborasi dengan berbagai pihak, di antaranya Yayasan Bhanu Adyuta Dakara, Aliansi Wartawan Indonesia Majalengka, AB Channel, Awabe Course, Pojok Pustaka, Rumah Sahabat Desa, KARMA (Komunitas Rantau Majalengka) yang beranggotakan Tenaga Kerja Indonesia Majalengka yang bekerja di Hongkong dan juga Taiwan.

“Gerakan Peduli Banjir ini, berkat kerjasama semua pihak tidak hanya Yayasan, banyak pihak juga dari mulai kelompok maupun individu yang ikut serta dalam gerakan ini” Ujar Abdullah.

Lebih lanjut Abdullah juga menerangkan, Hari ini Rabu 10, Februari 2021 kami memberikan bantuan Air Bersih di beberapa titik di Kecamatan Ligung,
“Hari ini Kami baru bisa berikan bantuan 2 mobil tangki Air bersih untuk warga yang terdampak banjir di Kecamatan Ligung” ucapnya, (10/02/2021).

Masih menurut Abdullah, Gerakan Donasi ini masih berlanjut, jika tidak ada halangan rencana nya hari jum’at Yayasan akan menyalurkan bantuan kembali berupa Pakaian bekas layak pakai, Air Bersih dan Mie Instan serta lainnya, semoga semua sesuai rencana.

“kami tentu ucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak, terutama TKI asal Majalengka yang bekerja di Hongkong maupun Taiwan, semoga kabaikan semuanya mendapatkan keberkahan.” Pungkasnya mengakhiri pembicaraan.(*D Rusdi)