by

Warga Pamarisen Gotong Royong Bangun TPA

-DAERAH-9 views

matamaja.com – Sumedang. MEKARJAYA – Warga RW 03, Dusun Pamarisen, Desa Mekarjaya, Kecamatan Sumedang Utara bergotong royong membangun Tempat Pendidikan Anak-anak (TPA) Nurul Hikmah. Saat ini progres pengerjaan sedang dalam tahap pengecoran.

Ketua RW 03 Wawan Setiawan mengatakan, pembangunan TPA dibangun secara swadaya oleh masyarakat setempat secara gotong royong. “Sekarang tahap pengecoran. Alhamdulillah, terlihat antusiasme masyarakat sangat tinggi mulai dari orang tua remaja untuk membantu berdirinya pembangunan TPA,” kata Wawan, Senin (19/9/2022).

Wawan mengaku bangga dengan kekompakan warga setempat untuk membantu pembangunan TPA. Selain itu, melalui kegitan gotong royong ini diharapkan dapat terjalin silaturahmi antar warga dan membawa manfaat bagi kepentingan masyarakat luas. “Ini merupakan tekad mulia, sehingga harus terus dijaga kekompakan dan keguyuban warga Pamarisen ini,” kata Wawan.

Lebih jauh, Wawan berharap dengan dibangunnya Gedung TPA ini, nantinya anak-anak mampu mempelajari ilmu agama dengan baik. Utamanya bisa belajar Al-Quran dengan baik dan mampu menjadi penerus bangsa yang memiliki akhlak baik. “Pembangunan TPA ini semoga dapat berjalan lancar dan menjadi barokah untuk semuanya khususnya di RW 03,” katanya.

(aep)

(penerbit: sumedangkab.go.id)