by

Usai Isoman Akibat Covid-19, Menkes: Sekarang Sudah Membaik

Matamaja.com//Jakarta – Setelah menjalani isolasi mandiri (isoman) selama 16 hari akibat terpapar Covid-19, Budi Gunadi Sadikin sudah kembali menjalankan akvitasnya sebagai Menteri Kesehatan (Menkes).

“Sekarang sudah membaik,” ujar Menkes Budi saat konferensi pers ‘COMSTECH-OIC Fellowship Program dan Peresmian Laboratorium Jejaring OIC Center of Excellence (CoE) on Vaccines and Biotechnology Products’ di Gedung Kementerian Kesehatan, Kamis (15/9/2022).

Disinggung soal gejala yang dirasakan saat terpapar Covid-19, Budi Gunadi menyebut tak mengaku tidak ada demam. Namun, ada batuk-pilek serta badan pegal-pegal dan sakit.

“Gejalanya batuk-batuk, pegal-pegal sama pilek sih. Enggak ada demam. Tapi sempat tiga hari itu badan-badan sakit semua,” ucapnya.

Menkes mengaku harus menjalani isoman selama 16 hari. Bagi Budi Gunadi, setelah isoman lama pun pada tiga hari lalu sempat tes Covid-19 dan masih positif. Kemudian, dia tes Covid-19 kembali dan hasilnya sudah negatif COVID-19.

“Agak lama juga ini (isomal) 14 hari, sejak dites positif COVID-19. Tapi (kalau dihitung) sejak bergejala (gejala muncul) tambah dua hari, jadi 16 hari, ya lama,” tukasnya.

(@aher/PMJNews)