by

UPTD Yankes Hewan Semakin Banyak Pengunjung

-DAERAH-9 views

matamaja.com – DISKANAK – UPTD Pelayanan Kesehatan Hewan semakin banyak pengunjung, yaitu para pemilik hewan peliharaan yang memeriksakan kesehatan hewan peliharaannya. 

Kepala UPTD Pusat Pelayanan Kesehatan Hewan Wilayah Kota drh Murjid Abdullah mengatakan tak.kurang dari 20 hewan peliharaan setiap hari datang ke kantornya.

“Banyak juga hewan peliharaan yang datang diperiksa seperti kucing anjing, ayam, namun mayoritas adalah kucing mengingat saat ini banyak juga masyarakat yang memelihara kucing,” kata Murjid, Senin (18/9/2022).

Hewan peliharaan yang diperiksa ini dengan betbagai penyakit, ada yang gak bisa jalan, muntah muntah, gatal gafal bahkan ada juga yang harus sampai diunfus dan dirawat beberapa hari.

Diakui Murjid dari beberapa hewan peliharaan, kucing memang yang paling sensitif, tidak heran bila kucing menempati urutan pertama hewan yang bannyak berobat.

“Kucing ini memang beda dengan hewan lainnya salah makan aja bisa menyebabkan kelumpuhan,” tambahnya.

Sementara itu Ny Elis salah seorang warga Sumedang Utara mengaku membawa kucingnya ke pusat pelayanan kesehatan hewan karena sudah dua hari gak bisa jalan.

“Sudah dua hati ini si kucing lemas dan sulit bergerak, kemungkinan keracunan karena sebelumnya saya meneteskan obat kutu dan kemungkinan bulunya dijilat oleh kucing tersebut,” jelasnya.

(aep)

(penerbit: sumedangkab.go.id)