by

TNI-Polri Saling Gotong Royong Membantu Warga Di Perbatasan Sota RI-PNG

Merauke – Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum melalui Kapolsek Sota AKP Makruf Soeroto Bersama TNI dan masyarakat bergotong royong dengan menebang pohon dan membuat tiang aliran listrik, Minggu (07/03/2021).

Kemarin masyarakat beserta TNI-Polri secara gotong royong menebang pohon di masjid Sota, hari ini pada pukul 08.00 wit sampai selesai, telah dilaksanakan kembali kerja gotong royong dengan membuat aliran listrik ke arah pemakaman/pekuburan yang selama ini tidak ada akses penerangan yang dibangun oleh pemerintah.

“Melihat situasi yang tidak memungkinkan pada sepanjang jalan sampai di pemakaman, tidak ada aliran penerangan. Para tokoh masyarakat yang di dampingi oleh TNI-Polri bersepakat untuk mengumpulkan dana secara swadaya untuk membeli kabel dan meteran serta tiang listrik sebanyak 20 tiang yang disiapkan dengan menggunakan kayu, tiang, pipa, pasir dan semen,” ungkap Kapolsek.

Kapolsek juga mengatakan bahwa dengan tekat yang kuat melalui kebersamaan maka dapat terlaksana pemasangan aliran listrik, yang mana sering dialami bila hendak melakukan penguburan jenasah sering terjadi kegelapan karena tidak adanya pencahayaan dan sekarang sudah terpasang sehingga dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat.

“Kami juga menghimbau agar selalu tertib dalam berlalu lintas di jalan raya dan jangan membeli kendaraan yang bodong karena akan banyak masalah, serta masyarakat agar selalu taat terhadap protokol kesehatan dimasa pandemic Covid-19 saat ini,” tutup Kapolsek.