by

TNI-Polri Bahu Membahu Jaga Pengamanan Gereja Jelang Paskah

matamaja – Jakarta. Mabes Polri diperbantukan dengan anggota TNI siap meningkatkan pengamanan dan pengawasan di seluruh gereja dalam rangkaian perayaan hari Paskah. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir adanya serangan susulan seperti bom bunuh diri di Gereja Katedral, Makassar beberapa waktu lalu.

“Hari raya Paskah dalam kepolisian ini masuk ke dalam kalender Kamtibmas, yang mana merupakan agenda yang selalu berulang dan pasti terjadi tiap tahunnya. Kita tahu, Paskah adalah kegiatan rutin yang dilakukan oleh umat Nasrani. Karena jelas masuk dalam kalender Kamtibmas, maka akan ada pengamanan yang dilakukan,” terang Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Rusdi Hartono, di Mabes Polri, Kamis (1/4/2021).

Lebih jauh Rusdi menuturkan, usai terjadinya insiden bom bunuh diri tersebut, Mabes Polri memberikan arahan petunjuk berisi peningkatan kewaspadaan bagi seluruh aparat. Kali ini pun, Rusdi menerangkan pihaknya akan dibantu dengan aparat TNI dan Pemerintah Daerah (Pemda) dalam mengamankan situasi jelang Paskah.

“Tentunya, Mabes Polri langsung memberikan jukrah (petunjuk dan arahan) agar lebih waspada terhadap aksi terorisme, khususnya menjelang Paskah,” sambungnya.

“Mudah-mudahan, aparat kepolisian dibantu dengan TNI, Pemda dan aparat lainnya dapat terus bahu-membahu. Mudah-mudahan upaya yang dikerahkan dapat membuat perayaan Paskah di Tanah Air berjalan lancar dan khidmat,” jelasnya menutup pembicaraan.