by

Tim SAR Cari Pria Gangguan Jiwa yang Tenggelam

-Wisata-54 views

matamaja.com – Seorang pria berinisial DW (18) tenggelam di Kali Pesanggrahan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (5/4/2021) kemarin. Berdasarkan informasi yang beredar, tim SAR sudah bergerak mencari pria yang diduga mengalami gangguan jiwa tersebut.

“Kami sudah mengirimkan satu tim rescue ke lokasi untuk melakukan penyisiran dan pencarian korban. Tim juga sudah berkoordinasi dengan aparat yang ada di lapangan,” ungkap Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Hendra Sudirman, Selasa (6/4/2021).

Hendra menuturkan, pihaknya mendapatkan informasi terkait tenggelamnya pria tersebut dari warga sekitar, yang sebelumnya telah melakukan proses evakuasi namun belum membuahkan hasil.

“Sebelumnya kami telah mendapatkan informasi dari warga sekitar, bahwa korban ke kali Pesanggrahan. Upaya penyelamatan juga sudah dilakukan namun belum berhasil,” terangnya.

Dalam proses pencarian, tim SAR turut menurunkan sejumlah boat dengan jarak penyisiran sejauh 3 kilometer dari lokasi korban tenggelam untuk cara pertama.

“Kemudian, tim juga melakukan penyisiran secara visual melalui jalur darat sejauh 2 kilometer hingga cara terakhir yaitu penyelaman,” tukasnya.(pmjnews)