by

Tim Pemburu Preman Amankan Pelaku Tawuran dan Gangster Meresahkan

 matamaja – Jakarta. Team Pemburu Preman Polres Metro Jakarta berhasil mengamankan pelaku tawuran dan seorang anggota gangster saat melakukan patroli kewilayahan di wilayah hukum Polres Metro Jakarta Barat pada Minggu (21/3/2021).

Kasat Samapta Polres Metro Jakarta Barat AKBP Agus Rizal menerangkan, pada saat Team Pemburu Preman Polres Jakbar di bawah pimpinan Brigadir Helmy melakukan patroli kewilayahan yakni, Palmerah dan Daan Mogot, anggota membekuk pelaku kejahatan.

“Hasilnya pihaknya berhasil mengamankan seorang anggota gangster dan 6 remaja berikut sajam jenis celurit saat hendak melakukan tawuran pada Minggu dini hari,” terang AKBP Agus Riza

“Saat melakukan patroli kewilayahan tepatnya di pinggir kali dekat Komplek Sekneg Slipi Palmerah Jakarta Barat Tim Pemburu Preman mendapati sekelompok pemuda menaiki sepeda motor sedang membawa sejata tajam diduga hendak mencari lawan,” tutur Agus Rizal menambahkan.

Lebih jauh, ia mengatakan, kemudian anggota mengejarnya dan berhasil mengamankan seorang remaja ZH (16). Namun saat hendak dilakukan penggeledahan dan penyisiran di lokasi pihaknya hanya menemukan sarung senjata tajam. Dan saat ini pelaku sudah diserahkan ke Polsek Palmerah guna dilakukan proses penyidikan.

Sementara di lokasi berbeda, saat pihaknya sedang berpatroli di jalan Daan Mogot Pesing Poglar, Cengkareng, Jakarta Barat, kembali personel berhasil mengamankan 6 remaja yang diduga akan melakukan tawuran.

“Saat dilakukan penangkapan pihak kita berhasil mengamankan 2 buah senjata tajam jenis celurit dan guna proses penyidikan para pelaku kami serahkan ke Polsek Cengkareng,” sambungnya.

Di kesempatan yang sama, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo melalui Wakapolres Metro Jakarta Barat AKBP Dr Bismo Teguh Prakoso menjelaskan sangat mengapresiasi atas keberhasilan anggota Tim Pemburu Preman Polres Jakbar yang tengah berjibaku dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Atas keberhasilan ini kami dari pimpinan akan memberi reward sebagai motivasi dan semangat bagi anggotanya yang telah berhasil mengamankan pelaku,” tandas AKBP Dr Bismo Teguh Prakoso .