by

Tim DVI Kantongi 44 Sampel DNA Korban Kebakaran Lapas Kelas 1 Tangerang

matamaja – Jakarta. Data sampel DNA korban kebakaran Lapas Kelas 1 Tangerang, Banten yang dikantongi tim Disaster Victim Identification (DVI) terus bertambah.

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Rusdi Hartono menyebut saat ini sudah ada 44 sampel DNA yang didapat dari pihak keluarga.

“Tim DVI telah menerima 35 keluarga dimana mereka telah menyerahkan data ante mortem dan tim sampai saat ini tim telah memiliki 44 sampel DNA,” kata Rusdi dalam konferensi pers di RS Polri, Jumat (10/9/2021).

Keterangan Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Rusdi Hartono  dan jajarannya. (Foto: PMJ News/ Yeni)

Keterangan Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Rusdi Hartono dan jajarannya. (Foto: PMJ News/ Yeni)

Lebih lanjut, Rusdi kembali mengimbau kepada pihak keluarga yang belum datang ke posko ante mortem di RS Polri untuk segera datang dan membawa data ante mortem guna membantu proses identifikasi tim DVI Bareskrim Polri.

“Yang belum hadir diharapkan untuk segera hadir dan menyerahkan datanya sehingga tim dapat bekerja dan memberikan kepastian kepada keluarga dengan cepat,” terangnya.

Sebagai informasi, melalui sampel DNA tersebut tim DVI telah berhasil mengidentifikasi lima orang korban kebakaran Lapas Kelas 1 Tangerang.

Masing-masing korban yang berhasil teridentifikasi bernama Rudhi alias Cangak bin Ong Eng Cue (43), Diyan Adi Priyana alias Diyan bin Khalil (44), Kusnadi bin Rauf (alm) (44), Bustanil Arifin bin Arwani (alm) (55) serta yang kelima itu bernama Alfin bin Marsum (23) (PMJ)

Topik Hangat