by

Tangki Kilang Minyak Balongan Kembali Terbakar Dengan Intensitas Kecil

-Daerah-153 views

matamaja – Balongan. Setelah dinyatakan sudah padam, tangki kilang minyak milik PT Pertamina di Kabupaten Balongan, Indramayu kembali mengeluarkan api. Kobaran api pada kilang T-301 tersebut diketahui muncul pada Kamis (1/4/2021) malam.

Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Erdi A Chaniago menuturkan, kobaran api yang kembali muncul tersebut intensitasnya tidak sebesar saat pertama kali terbakar pada Senin (29/3/2021) lalu.

“Iya benar, muncul lagi apinya di tangki tersebut. Sumbernya itu, salah atau dari empat tangki yang terbakar kemarin. Namun, intensitasnya cukup kecil,” ujar Erdi saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (2/4/2021).

Lebih lanjut Erdi menjelaskan, kobaran api yang muncul di salah satu tangki yang kemarin sudah dinyatakan padam ini, tengah dalam proses penanganan lebih lanjut dari tim gabungan.

Upaya pemadaman pun masih terus dilakukan hingga siang ini untuk memastikan benar-benar padam dan kobaran api tidak menyala kembali.

“Informasinya sudah ditangani. Tim dari PT Pertamina Balongan, pemadam kebakaran dan tim gabungan juga terus melakukan upaya pemadaman,” jelasnya. (PMJnews)