by

Susun Skuad Terbaik Timnas, PSSI Cari Pemain Keturunan Indonesia di Eropa

Matamaja.com//Jakarta – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) terus berusaha menyusun skuad terbaik bagi Timnas Indonesia yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Seperti, dengan mencari amunisi tambahan pemain naturalisasi.

Untuk diketahui, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-Yong meminta PSSI agar mencari pemain naturalisasi tambahan untuk mendongkrak prestasi Garuda Muda di Piala Dunia U-20 tahun depan.

Karena itu, PSSI bergerak mewujudkan keinginan Shin Tae-Yong dengan mencari pemain berdarah Indonesia yang bermain di Liga Eropa.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (Iwan Bule) mengungkapkan, Indra Sjafri yang merupakan Direktur Teknik PSSi melakukan pendekatan dengan sejumlah calon pemain pasukan Merah Putih.

“Indra Sjafri dan Hamdan akan ke Belanda. Pemainnya masih pendekatan. Ada dua nama yang sudah oke sisanya masih pendekatan,” kata Iwan Bule kepada wartawan.

“Mungkin kita bisa yakinkan ke keluarganya kalau dia naturalisasi harus lebih baik dari pemain kita, dan harus jadi pemain inti. Untuk nama tunggu dulu. Nanti kita lihat,” tandasnya.

(@aher/PMJNews)