by

Sungai Cimanuk Menjadi lokasi Cabor Arum Jeram Perhelatan Pekan Olahraga Provinsi Jabar Tahun 2022

-DAERAH-5 views

matamaja.com- GARUT- Lokasi arung jeram di Sungai Cimanuk yang berlokasi di Kampung Tegal Gede, Desa Dangdeur, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut,Menjadi Lokasi Perhelatan Pekan Olahraga Provinsi(Porprov) Jabar Tahun 2022 ,Wakil Bupati Dr Helmi Budiman di dampingi Sekda Nurdin Yana Melakukan Pengecekan Lokasi tersebut Rabu (21/9/2022).

Pengecekan Lokasi ini dilakukan, Melihat Kesiapan tempat yang akan menjadi lokasi dua event bergengsi yakni acara Jabar Quick Response (JQR) River Rescue Challange (JRRC) pada 29 September hingga 2 Oktober 2022 mendatang dan menjadi lokasi Cabang Olahraga (Cabor) Arung Jeram untuk perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) pada bulan November tahun 2022 mendatang.

“Saya inspeksi persiapan untuk dua kegiatan, pertama adalah kegiatan nanti Pak Gubernur Jabar Ridwan Kamil akan datang kesini untuk melihat langsung lomba yang diselenggarakan oleh JQR (atau) Jabar Quick Response, ada tiga yang dilombakan yang pertama flip (boat challenge), yang kedua jetflip, yang ke tiga evakuasi (rescue), nah ini nanti insya Allah minggu depan Pak Gubernur kesini, kemudian yang ke dua persiapan Porprov,” ujarnya

Ia menjelaskan bahwa Kabupaten Garut akan menjadi tuan rumah di 9 cabor yang ada di Porprov Tahun 2022, salah satunya adalah arung jeram. Ia menilai kondisi terkini di lokasi yang dikunjunginya sudah dilakukan beberapa persiapan seperti penyediaan WC dan ruang ganti bagi para atlet.

“Alhamdulillah saya melihat ini persiapan dari mulai WC dan ruang ganti baru ada empat, kemudian juga ada ini insya Allah sebentar lagi kita kasih paping blok, dan nanti atlet pas naik langsung paping blok, kemudian jalanya sudah kita beton, ya mudah-mudahan ini bisa digunakan,” jelas Dr Helmi

Ia berharap beberapa persiapan yang sudah dilakukan oleh pihaknya bisa digunakan dan menunjang pelaksanaan JRRC dan Porprov nantinya.

Selain itu memberikan semangat kepada para atlet arung jeram dari Kabupaten Garut, dan berharap bisa meraih hasil maksimal di Porpov nanti.

“Insya Allah kita bisa meraih medali emas, targetnya berapa? empat medali emas? tambahin (jadi) lima lah _ tanggung , kita minta do’a dan dorongan dari seluruh masyarakat Garut agar atlet-atlet kita bisa berprestasi di arena Porprov,” tandasnya.

(aep/A.Abdurahman/garutkab)