by

Seorang Kakek Ditemukan Tak Bernyawa di Gubuk Sawah

-Hukum-71 views

matamaja – Sukoharjo. Sesosok mayat pria ditemukan di sebuah gubuk sawah di Dukuh Songgorunggi, Desa Kepuh, Kecamatan Nguter, Kabupaten Sukoharjo, Rabu (24/3/2021) sore. Mayat tersebut diketahui bernama Marino (71) warga Dukuh Keplekan, Desa Selorejo, Kecamatan Girimarto, Kabupaten Wonogiri.

Kasat Reskrim Polres Sukoharjo, AKP Muhammad Alfan membenarkan penemuan mayat tersebut. “Iya benar (ada penemuan) mayat,” ucapnya.

AKP Alfan mengatakan, korban meninggal lantaran tengah mengalami sakit, sehingga tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan di tubuh korban.

Penemuan mayat tersebut bermula saat warga setempat curiga dengan keadaan korban. Sebab, sudah empat hari korban tidak terlihat beraktivitas.

Warga kemudian mendatangi gubuk tempat tinggal korban untuk memeriksa keadaannya. Saat saksi membuka plastik yang dijadika pintu gubuk itu, mereka melihat korban sudah meninggal dunia. Bahkan, jasad korban sudah mengeluarkan bau yang tidak sedap.

Menurut Kapolsek Nguter, Iptu Sukimin, korban sudah bertahun-tahun menjadi gelandangan di kawasan tersebut.

“Dia juga tinggal di gubuk itu, sehingga warga sebagian sudah mengenal yang bersangkutan,” katanya, Kamis (25/3/2021).

Pihak kepolisian yang mendapatkan laporan tersebut langsung mendatangi lokasi kejadian bersama tim SAR dan medis. Setelah dilakukan pemeriksaan fisik, korban dibawa ke RSUD Ir Soekarno Sukoharjo untuk pemeriksaan lebih lanjut. (tribratanews)