by

Semua Anggota Fraksi NasDem DPRD DKI Sudah Serahkan LHKPN

matamaja.com – Jakarta, Seluruh anggota Fraksi Partai NasDem  DPRD DKI Jakarta telah menyampaikan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kepatuhan tersebut merupakan bentuk komitmen Partai NasDem terhadap upaya pemberantasan korupsi.

“Ini sebagai bentuk transparansi dan akuntabilitas penyelenggara yang bersih,” ujar Bendahara Fraksi Partai NasDem DPRD DKI Jakarta, Ahmad Lukman Jupiter melalui keterangan tertulisnya, Sabtu (11/9).

Jupiter meminta maaf karena adanya keterlambatan perihal laporan LHKPN ke KPK yang baru rampung pada 9 September 2021.

Anggota Komisi C DPRD DKI Jakarta itu mengungkapkan keterlambatan terjadi karena terkendala faktor pandemi Covid-19 dan penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). Tak hanya itu, banyak staf di DPRD DKI maupun di DPW NasDem DKI yang terpapar Covid-19 dan harus melakukan isolasi mandiri.

Bahkan, banyak juga anggota Dewan yang positif Covid-19. Pemberlakuan work from home juga menghalangi pengumpulan data pelaporan LHKPN.

“Itulah yang menyebabkan kami mengalami keterlambatan dalam menyerahkan LHKPN ke KPK,” kata Jupiter.

Legislator NasDem DKI Jakarta itu menegaskan kepatuhan anggota Fraksi Partai NasDem DPRD DKI Jakarta sudah terlihat pada tahun sebelumnya. Seluruh anggota DPRD DKI dari Fraksi NasDem telah melaporkan LHKPN dengan cepat.

“Sebelumnya kami sangat cepat dalam melaporkan karena tidak ada kendala dengan situasi nasional,” pungkas Jupiter. (nasdem.id)

Topik Hangat