by

Saling Ejek di Pesta Ultah Berujung Tawuran, Satu Korban Tewas

-Hukum-65 views

matamaja – Jakarta. Tawuran kelompok remaja terjadi di daerah Cipinang Besar Selatan, Jatinegara, Jakarta Timur pada Rabu (31/3/2021) dini hari. Insiden tersebut mengakibatkan dua orang korban, yang salah satunya meninggal dunia.

“Tadi malam memang ada tawuran yang terjadi di Cipinang Besar. Ada dua orang korban, satu bernama Fajar mengalami luka berat. Satu lagi meninggal dunia,” ungkap Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Erwin Kurniawan saat dikonfirmasi.

Menurut Erwin, tawuran berawal sebuah pesta ulang tahun. Motifnya, para anak muda saling ejek dan kemudian berlanjut dan saling serang kelompok satu dengan lainnya.

“Biasa ya anak muda, informasinya di pesta ulang tahun tersebut mereka ini saling mengejek satu sama lain, yang akhirnya berujung tawuran,” tuturnya.

Dalam insiden tersebut, satu orang tersangka yang berinisial D telah diamankan. “Polsek Jatinegara dibantu dengan Polres sudah mengamankan satu orang tersangka dengan inisial D,” ujarnya.

Melihat aksi tawuran masih kerap terjadi di tengah masyarakat, Erwin menegaskan pihaknya akan kembali turun untuk mengedukasi para warga agar tidak lagi melakukan aksi berbahaya tersebut.

“Nanti rencananya akan kita proses kembali upaya-upaya untuk memberikan edukasi kepada masyarakat. Kapolsek juga sudah turun tangan tadi siang memberikan edukasi dengan memanggil RT, RW, Camat sampai Daranmil untuk meminimalisir tawuran,” tukasnya. (PMJnews)