by

Rossi “Saya Balapan Dua Tahun Lagi”

-Olahraga-42 views

matamaja.com – Pada Jumat pagi di Sirkuit Internasional Losail, Valentino Rossi akan memulai secara resmi memulai musim ke-26nya sebagai pembalap motor Grand Prix. Dan setelah menghabiskan 15 musim di pabrikan Yamaha, The Doctor membuka tantangan baru, bekerja sama dengan teman dekat Franco Morbidelli di satelit Petronas Yamaha SRT.

Dalam sebuah wawancara dengan Massimo Calandri dari La Repubblica, Juara Dunia sembilan kali itu berbicara tentang masa depannya sebagai seorang pembalap, dia ingin menjadi seorang ayah, kesempatan untuk mendapatkan vaksinasi di Qatar dan sensasi menantang dirinya sendiri di kelas utama bersama beberapa dari pengendara VR46 Academy didikannya.

Rossi akan bertarung dengan anak didiknya di VR46 Academy, bukan hanya Morbidelli tetapi ada dua pembalap lain dari VR46 Academy yang akan bersaing di MotoGP ™ tahun ini. “Luca [Marini], saudara laki-laki saya, dan Pecco Bagnaia, salah satu anak didik saya saya. Tentunya akan sangat menyenangkan, ini seperti pergi bermain sepak bola dengan teman-teman pada Senin malam, hanya saja kita balapan di jalur yang sama pada hari Minggu. ”

Pria berusia 42 tahun itu kemudian berbincang tentang masa depannya di MotoGP. Pertanyaan yang akan menjadi lebih sering orang tanyakan ketika beberapa seri 2021 telah digelar. Hal ini tentunya seiring kemampuannya dalam balapan, tetapi Rossi tidak ingin tahun ini menjadi yang terakhir, setidaknya untuk saat ini.

“Secara resmi itu [kontraknya] selama setahun, tapi tujuan saya adalah balapan dua tahun lagi. Itu akan tergantung pada bagaimana hasil balapan tahun 2021. Jika saya bersenang-senang, berjuang untuk menang dan naik podium, tetap di lima besar, maka saya melanjutkan balapan lagi”

Rossi juga ditanya tentang kembalinya Juara Dunia delapan kali Marc Marquez (Tim Repsol Honda). Memenangkan enam dari delapan musim MotoGP ™ yang dia ikuti, Marc Marquez adalah satu-satunya pembalap yang ingin dikalahkan semua orang, tetapi bagi Rossi absennya Marq Marquez telah mengubah peta kompetisi menjadi lebih ketat

“absennya Marquez telah membuat rider lainnya, telah berkembang pesat. Dan mereka tidak lagi takut padanya”

Balapan MotoGP musim 2021 dimulai di Losail udengan nama Barwa Grand Prix Qatar. Namun, dalam persiapan hingga dan selama dua akhir pekan Grand Prix di Doha, MotoGP dan pemerintah Qatar bekerja sama untuk memberikan kesempatan kepada setiap anggota keluarga MotoGP yang datang untuk mendapatkan vaksinasi. Rossi menjelaskan bagaimana “kami sangat istimewa” memiliki kesempatan untuk mendapatkan vaksinasi, dan bagaimana dia ingin memberikan sesuatu yang membuat para penggemar MotoGP di rumah menikmati balapan saat perang melawan pandemi Covid-19

Selain olahraga, Rossi juga mengungkapkan keinginannya untuk menjadi seorang ayah suatu hari nanti. “Saya ingin seorang anak. Saya memikirkannya, saya berharap saya menemukan gadis yang tepat. Satu atau dua anak”

Kita nantikan Aksi Rossi di MotoGP Qatar Minggu Ini. (al)