by

Rawat Kebersihan Kendaraan Dinas dan Cegah Covid-19, Anggota Sat Sabhara Cuci Randis Patroli

MAJALENGKAmatamaja.com . Kendaraan dinas merupakan fasilitas penunjang utama dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. Untuk menjaga kondisi kendaraan agar senantiasa prima dan selalu tampil bersih serta siap digunakan dalam kegiatan apapun juga, tentunya diperlukan perawatan dan pembersihan secara rutin.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Anggota Sat Sabhara Polres Majalengka yang rutin membersihkan dan merawat kendaraan dinas yang digunakannya dalam pelaksanaan Patroli, Rabu (10/3/2021).

Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda melalui Kasat Sabhara Polres Majalengka AKP Erik Riskandar mengatakan setiap Regu Patroli Sabhara yang menggunakan kendaraan dinas dalam pelaksanaan tugasnya diwajibkan untuk membersihkan dan mengecek performance kendaraan yang digunakan sebelum dan sesudah pelaksanaan patroli. Hal tersebut akan selalui diawasi dan dipertanggung jawabkan oleh Komandan Regu di masing-masing Regu Patroli”, tegasnya.

AKP Erik Riskandar juga mengatakan, agar kendaraan tetap bersih baik Mobil patroli Strada maupun kendaraan roda dua dilakulan pencucian secara rutin, hal ini untuk menunjang tugas sehari-hari. “Agar tetap bersih dan terkesan siap bertugas, kendaraan dinas tersebut perlu diadakan pembersihan secara rutin,” kata Kasat Sabhara.

Lebih lanjut menurutnya pencucian kendaraan dinas selain agar terlihat bersih juga untuk mencegah penyebaran covid-19 mengingat kendaraan tersebut selalu digunakan untuk menjalankan  tugas yang selalu bersinggungan dengan masyarakat. “Selain enak dipandang, pembersihan kendaraan dinas juga diperlukan untuk mencegah penyebaran covid-19,” ujar Kasat Sabhara AKP Erik Riskandar.

Sumber : @polres_majalengka