by

PT INKA Gelar Welding Competition Bersama SMK Binaan

Matamaja.com//Jakarta – PT INKA (Persero) menyelenggarakan Welding Competition di Workshop yang dilaksanakan di Banyuwangi, pada hari Kamis, 27 Oktober 2022 diikuti oleh 18 siswa dari 5 SMK Binaan PT INKA (Persero). Acara ini digelar memiliki tujuan untuk menumbuhkan minat dan bakat di bidang pengelasan.

Senior Manager Kantor Perwakilan dan Kesekretariatan Agung Dwi Cahyono, mengatakan bahwa tujuan utama digelarnya acara welding competition ini sebagai memeriahkan lanjutan rangkaian HUT PT INKA (Persero) ke-41 bulan Agustus lalu, disamping untuk meningkatkan kompetensi siswa SMK Binaan PT INKA (Persero).

“Acara ini diadakan sebagai ajang kompetisi kompetensi untuk SMK Binaan INKA disamping kita untuk bersilaturahmi. Jika ingin bersaing dalam dunia kerja silahkan tekuni skill yang sudah ada kemudian kembangkan, seperti ini tidak hanya di PT INKA (Persero) dalam dunia kerja sama semua. Peringkat lomba hanya masalah ranking saja intinya silahkan berlomba semaksimal mungkin,” tandas Agung.

Welding Inspector dan Welding Engineer PT INKA (Persero), Suparman yang juga selaku juri kompetisi ini menjelaskan bahwa prosedur dan penilaian pada acara welding competition. Setiap sekolah dibagi menjadi dua sesi dan waktu yang diberikan 60 menit allowance, 5 menit dari pengambilan material hingga selesai.

“Saya minta peserta lakukan pengelasan dengan tenang, untuk bisa mendapatkan hasil secara memuaskan dan aman selama acara berjalan,” jelas Parman.

Pada kompetisi tersebut terpilihlah juara sebagai berikut :
– Juara 1 : Riyan Ahmad Abdillah dari SMKN 1 Glagah
– Juara 2 : Muhammad Delfine Taulany dari SMKN 1 Singosari
– Juara 3 : Fathir dari SMKN 1 Singosari
– Juara Harapan 1 : Moreno Atala Putra dari SMK Muhammadiyah 6 Rogojampi
– Juara Harapan 2 : Arya Putra Kusuma dari SMKN Ihya’ Ulumudin Singojuruh Banyuwangi
– Juara Harapan 3 : M. Saiful Rijal dari SMK Cordova

(@aher/bumn.go.id)