by

Pria Asal Sumber Jaya Ini Ditangkap Jajaran Polsek Belitang II

-Hukum-90 views

matamaja.com – Pada awal April ini, Polsek Belitang II telah melakukan penangkapan seorang tersangka berinisial DAL (41) atas kasus tindak pencurian dengan pemberatan atau percobaan pencurian pada hari Minggu (04/04/2021). DAL, atas perbuatannya telah melanggar pasal 363 KUHPidana Jo 53 KUHPidana.

Kapolres OKU Timur AKBP Dalizon, S.I.K., M.H, didampingi Kapolsek Belitang II AKP Jhonson, S.H, melalui Kasubbaghumas Polres OKU Timur IPTU Edi Arianto membenarkan bahwa tersangka DAL telah melakukan percobaan pencurian.

“Di Desa Sumber Harapan, Kecamatan Belitang II telah terjadi percobaan pencurian yang dilakukan oleh tersangka DAL, kejadian tersebut terjadi pada pukul 02.00 WIB dini hari. Kejadian bermula sewaktu istri sikorban menghubungi suami via WhatsApp yang sedang berlatih PSHT yang tidak jauh dari rumah sikorban, di luar balik jendela kamar istri korban ada orang yang sedang mencongkel jendela, mendengar kejadian tersebut korban dengan beberapa temanya bergegas menuju kembali menuju rumahnya dan benar jendelakamar tersebut dalam posisi terbuka dan ada seseorang yang berdiri dijendela tersebut.” Ungkap Edi

Mengetahui hal tersebut sikorban dengan tanggap langsung melaporkan kejadian ini Polsek Belitang II, dan dengan sigap jajaran Polsek Belitang II merespon sikorban dan segera menuju ke TKP. Dengan naas pelaku yang sudah mencoba kabur berhasil ditangkap oleh jajaran Polsek Belitang II dan segera dilakukan interogasi di lapangan.

“Saat diinterogasi dilapangan, tersangka DAL mengakui perbuatannya, dan kami juga mendapati beberapa barang bukti yaitu satu buah linggis berukuran lebih kurang 40cm yang digunakan pelaku untuk membobol jendela, satu buah senjata tajam jenis badik bergagang kayu warna cokelat dengan ukuran lebih kurang 30cm serta satu buah celana pendek warna hitam merk Kendy.” Imbuh Kassubag Humas.

Dari kejadian ini tersangka dan beberapa barang bukti sudah diamankan di Polsek Belitang II untuk melakukan tindak lanjut atas perbuatannya. Untuk warga sekitar diharap untuk selalu waspada dari pelaku pencurian, dan segera lapor ke Polsek setempat jika ada orang lain dengan gerak-gerik yang mencurigakan.(humaspolri)