by

Presiden Jokowi akan beri bansos dan temui peternak kerbau di Maluku

Matamaja.com//Jakarta – Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo melanjutkan rangkaian kegiatan kunjungan kerja hari kedua di Provinsi Maluku, dengan memberikan bantuan sosial (bansos) dan menemui para peternak kerbau.

Agenda pertama, Presiden Jokowi dan rombongan akan berkunjung ke Pasar Langgur, Maluku Tenggara untuk meninjau sekaligus memberikan bantuan sosial (bansos) kepada para penerima manfaat yang ada di pasar tersebut.

Setelahnya, Presiden Jokowi, Ibu Iriana, dan rombongan terbatas akan langsung menuju Bandar Udara Karel Sadsuitubun Langgur, Kabupaten Maluku Tenggara untuk lepas landas menuju Kabupaten Kepulauan Aru dengan menggunakan Pesawat ATR 72-500.

Setibanya di Bandara Udara Rar Gwamar, Kabupaten Kepulauan Aru, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana langsung menuju ke Pasar Jargaria untuk menyerahkan bansos kepada para pedagang pasar dan pedagang kaki lima (PKL).

Selain itu, Presiden Jokowi juga akan membagikan bansos berupa BLT BBM dan sembako kepada para penerima manfaat di Kantor Pos Dobo.

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana kemudian akan kembali ke Bandara Rar Gwamar untuk lepas landas ke Bandara Jos Orno Imsula, Kabupaten Maluku Barat Daya. Di sana, Presiden akan langsung menuju Pasar Rakyat Kalwedo untuk kembali menyerahkan bansos kepada para pedagang pasar dan PKL.

Selain para pedagang, Kepala Negara juga akan menyerahkan bansos berupa BLT BBM dan sembako kepada masyarakat penerima manfaat di Kantor Pos Cabang Pembantu Tiakur.

Selanjutnya, Presiden Jokowi diagendakan menuju Desa Werwaru untuk bertemu sekaligus berdialog dengan para peternak kerbau.

Pada sore harinya, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana akan lepas landas menuju Bandara Internasional Pattimura, Kota Ambon untuklepas landas kembali ke Jakarta.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dan Ibu Iriana dalam kegiatan kunjungan kerja di Provinsi Maluku adalah Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Laksda TNI Hersan, serta Komandan Paspampres Marsda TNI Wahyu Hidayat Soedjatmiko.

(@aher/ANTARA)