by

Polsek Sungai lilin tangkap pelaku curat

-Hukum-28 views

matamaja.com- Muba. Dua Pelaku Spesialis Curat HP masuk rumah diamankan Polisi Polsek Sungai Lilin, Tiga hp bermerek turut di amankan Polisi. Rabu, (31/03/21) pukul 05.00 wib.

“Kedua pelaku tersebut kita amankan setelah sebelumnya di amankan oleh pihak security Hindoli” Kata Kapolres Muba Akbp Erlin Tangjaya, SH, S.ik melalui Kapolsek Sungai Lilin Akp Zanzibar, SH pada tribratamubanews Jumat, (02/21).

Dikatakan Zibar, awalnya Kedua pelaku terlebih dahulu beraksi pada Senin, (22/03/21) subuh bertempat di Didalam Mess bernama YEYEN di Perumahan PT Hindoli Blok J Kec. Sungai Lilin dengan cara pelaku masuk ke mess korban yang tidur melalui pintu jendela yang tidak terkunci. 1 (satu) unit HP merek Vivo Y 20 S warna biru beserta kartu ATM berhasil dibawa pelaku.

Lanjutnya, belum puas dengan barang curian Kedua pelaku langsung ke Blok I mes yang di Huni Arman Dan masuk melalui pintu jendela yang tidak terkunci. 2 (dua) unit ponsel yaitu 1 (satu) unit Hp merek IPHONE 7+ warna merah milik korban ARMAN, 1( satu) buah jam tangan merek AC, 1 (satu) unit hp merek Samsung warna biru, tak hanya itu dompet warna cokelat yang berisikan surat berharga turut dibawa lari kedua pelaku.

“Pelaku ini melakukannya di dua tempat di hari, tanggal Dan Tahun yang sama, Untuk Yeyen mengalami kerugian kurang lebih sebesar Rp 3.000.000,- (tiga juta rupiah) sedangkan Arman mengalami kerugian ditafsir Rp 10.500.000,- (Sepuluh Juta Lima Ratus Ribu Rupiah)” Kata Kapolsek lagi.

Mendapatkan informasi Dari kedua korban, Polisi bergerak melakukan penyelidikan. Tepatnya Selasa, (30/03/12) pihak security yang mendapatkan informasi bahwa ada dua orang pelaku hendak menggadaikan HP bermerek langsung menghubungi Polsek, pelaku AGUSTIAWAN, 23, warga Teluk Kemang Kel/ Kec.Sungai Lilin Kab.Muba terlebih dahulu di amankan dengan barang bukti, sedangkan MUSTOPA (20) kesokan Hari nya yang sempat melarikan diri akhirnya menyerahkan diri ke Mapolsek Sungai Lilin.

“Masih kit proses hukum untuk ketahap selanjutnya” (aajm/hms).(humaspolri)