by

Polsek Gedebage Ungkap dan Tangkap Pelaku Pemerasan Yang Viral

-HUKUM-40 views

matamaja – Bandung. Kamis,08 April 2021 Pukul 15.30 Wib di Halaman Sat Reskrim Polrestabes Bandung selaku Kasat Reskrim AKBP Adanan Mangopang,S.I.K didampingi Kalakhar Subbag Humas IPTU Budi Siswantoro.

Kronologis kejadian pada hari sabtu tanggal 03 April 2021 sekitar pukul 15.00 Wib di kawasan Mesjid Terapung Al-Jabar Kel. Cimincrang Kec. Gedebage Kota Bandung. 2 tersangka yaitu anggota Ormas di Kota Bandung,awal kejadian pelaku mendatangi korban yang sedang memperbaiki Kabel Provider XL yang terputus dan meminta uang kordinasi/jatah namun karena korban tidak memberi maka plk melakukan intimidasi kepada korban dan plk meminta agar pekerjaan diberhentikan apabila tidak memberikan uang.

Karena terjadi percekcokan maka salah satu plk mengajak korban untuk menyelesaikan di salah satu kantor Sekre Ormas pelaku, pada saat di sekre salah satu ormas korban tidak datang namun diwakili oleh pihak perusahaan kantor korban dan terjadi kesepakatan bahwa dari perusahaan bersedia memberikan uang Rp.1.000.000. Namun ternyata korban merekam aksi para pelaku pada saat di TKP dan melaporkan ke pihak perusahaan sebagai bukti sampai akhirnya Video tsb viral di Media Sosial. (humas polrestabes bandung)