by

Polsek Banjaran Monitoring Pembagian BPNT

-Daerah-37 views

 matamaja.com – Majalengka. Demi kelancaran penyaluran bantuan sosial berupa Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Bhabinkamtibmas Polsek Banjaran Polres Majalengka Briptu Rizky melakukan pendampingan dan monitoring dalam penyaluran BPNT kepada warga masyarakat yang berhak mendapatkan agar tepat sasaran.

Kegiatan pendampingan dan monitoring penyaluran bantuan sosial berupa BPNT tersebut dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Banjaran Polres Majalengka di Desa binaannya, Desa Kagok Kecamatan Banjaran Kabupaten Majalengka, Senin (05/04/2021)

Penyaluran BPNT tersebut dilaksanakan di beberapa agen dan e-warung yang telah ditunjuk, dimana untuk penyaluran bantuan yang diberikan kepada warga Desa Kagok berada di E. Warung Milik Sdr. Dadang Blok Desa Kagok dengan jumlah penerima sebanyak 191 orang.

Adapun untuk teknis sistem pendistribusian bantuan BPNT setiap / KPM mendapatkan uang sebesar Rp.200.000,- ( Dua Ratus Ribu Rupiah ) namun dibagikan dalam bentuk sembako dan sumber protein berupa 10 kilogram Beras, Telor 1 Kg, Daging 1 Kg, Jeruk 0,6 Kg , Tempe 1 bungkus, Tahu 1 Bungkus.

Pada kesempatan tersebut petugas memberikan arahan memberikan arahan himbauan mengenai 3M, sebelum acara Penyaluran dilaksanakan, yang di haruskan mengantri dengan jaga jarak serta memakai masker dan mengingatkan agar warga penerima manfaat dapat memanfaatkan bantuan ini sebaik mungkin.(humaspolsek)