by

Polrestro Jaksel Bekuk Kelompok Pelaku Penculikan di Tebet

Jakarta – Polres Metro Jakarta Selatan membekuk pelaku yang diduga melakukan penculikan terhadap seorang korban berinisial BH. Korban dibawa sekelompok orang tak dikenal dari Jalan Tebet Timur Dalam Raya, Jakarta Selatan, Rabu (3/3/2021).

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Azis Andriansyah membenarkan pengungkapan kasus penculikan tersebut. Namun, dia belum merinci terkait informasi lanjutan karena masih dalam pengembangan.

“Tim gabungan Satreskrim Polres Jaksel berhasil menyelamatkan korban dan mengamankan beberapa terduga pelaku. Saat ini (pengungkapan kasus) sedang pengembangan dugaan pelaku yang lain,” ungkap Kombes Azis, Sabtu (6/3/2021).

Sebelumnya, polisi menerima laporan dari kakak korban yang mengaku tidak bisa menghubungi BH sejak beberapa hari terakhir. “(Kasus) berawal saat pelapor (kakak korban) kehilangan kontak dengan adiknya atas nama BH (korban),” ucapnya.

Kakak korban kemudian menyambangi tempat indekos BH, dan mendapat keterangan dari petugas keamanan di rumah kos itu yang menyebut korban dibawa menggunakan mobil oleh beberapa orang tidak dikenal.

“Korban dibawa pelaku dengan mengendarai 2 unit mobil,” jelasnya.

Pelaku ditangkap setelah tim gabungan Polres Metro Jakarta Selatan melakukan penggerebekan di salah satu rumah di Cikarang Barat, Bekasi. Polisi masih mengejar pelaku lain yang diduga terlibat. (pmj)