by

Polres Tanjung Perak: Selama 3 Bulan Amankan 74 Pelaku Narkoba dan Sita 322 Gram Sabu

-Hukum-18 views

matamaja – Surabaya. Selama 3 bulan terakhir, Polres Pelabuhan Tanjung Perak berhasil mengungkap puluhan kasus narkoba yang menyeret sebanyak 74 tersangka dengan jumlah barang bukti terdiri dari sabu 322, 8 gram dan 1 butir ekstasi.

Dalam konferensi pers yang digelar Senin sore, 5 April 2021, Waka Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Kompol Anggi Saputra Ibrahim, SH, S.I.K, MH menyampaikan, pengungkapan ini adalah buah kerja keras personil Satres Narkoba dan Unit Reskrim Polsek-Polsek jajaran.

“Dengan barang bukti yang disita, kami bisa menyelamatkan sebanyak 3.228 orang,” ujarnya.

Saat ditanya terkait kasus menonjol, Waka Polres menyampaikan tentang penangkapan seorang oknum wartawan dari media online berinisial DD (61) yang indekos di Jalan Kupang Gunung.

Tersangka DD diamankan bersama barang bukti sabu dan temannya yang bernisial SP (36) saat sedang asyik berpesta sabu.

“Saat dilakukan pemeriksaan, DD mengaku bahwa barang tersebut dia yang beli. Dia membeli dari seorang pengedar di Jalan Kunti seharga Rp 150 ribu,” jelasnya.

Kedua tersangka ini diamankan pada tanggap 17 Pebruari 2021 lengkap dengan barang bukti sabu dan perlengkapan untuk mengkonsumsinya seperti pipet dan korek gas berikut bong atau alat penghisap.

Menurut Waka Ppolres, penangkapan oknum wartawan media online bersama temannya ini berkat informasi dari masyarakat.

“Setelah adanya informasi tersebut kemudian dilakukan penyelidikan dan kemudian dilakukan penangkapan,” ujarnya (tribratanewsjatim)