by

Polres Malang Kota Gelar Ops Sikat Semeru “Jaring” 51 Tersangka

Shopee Indonesia

matamaja – Malang. Di Masa Pandemi, Polres Kota Malang gelar Operasi Sikat Semeru 2021 sejak 28 Juni – 9 Juli 2021, Rabu (14/07/2021).

Keberhasil Operasi Sikat Semeru 2021, meski hanya 4 tersangka yang ditampilkan secara simbolis dari 51 tersangka, dengan 12 tersangka TO (Target Operasi).

Rincian pelaku kejahatan yang dilakukan adalah 18 tersangka terlibat kasus curat, 6 tersangka kasus curas, 10 tersangka kasus curanmor, 1 tersangka kasus satjam, serta 16 kasus premanisme.

Tidak hanya 51 tersangka yang berhasil diamankan, barang bukti hasil tindak kriminal juga diperlihatkan antara lain 6 unit kendaraan bermotor roda dua, clurit dan kuncinya T.

Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto menegaakan,  ada 30% dari 51 tersangka yang telah ditangkap merupakan residivis yang terlibat berbagai aksi kejahatan.

“Alhamdulillah keberhasilan ini tidak terlepas peran serta masyarakat. Pada Operasi Sikat Semeru 2021 kali ini Polresta Malang Kota berhasil meraih peringkat 5 besar di wilayah Polda Jatim,” terang Buher. 

Operasi tersebut bertujuan nuntuk menanggulangi kejahatan curas, curat, curanmor, premanisme, pungli, street crime, penyalahgunaan sajam, penyalahgunaan senpi dan handak yang meresahkan masyarakat.

Selain itu juga, untuk menciptakan kondusifitas wilayah selama masa pandemi Covid-19 dan juga untuk menjaga kamtibmas jelang peringatan Hari Bhayangkara ke-75 tahun 2021.

Untuk diketahui, Operasi Sikat Semeru 2021 ini merupakan operasi kewilayahan sebagai salah satu langkah Polri khususnya Polresta Malang Kota Polda Jatim guna memberantas aksi kejahatan untuk menciptakan kondusifitas Kamtibmas di wilayah Jatim khususnya wilayah Kota Malang ditengah masa Pandemi Covid-19 (alex)

World of Tanks

Topik Hangat