by

Polres Majalengka Bersama Paguyuban Satpam Majalengka (PUSAKA) salurkan bansos untuk warga korban banjir

-Daerah-36 views

matamaja.comMajalengka. Sebagai wujud bentuk kepedulian terhadap warga korban banjir di Majalengka Polres Majalengka bersama Paguyuban Satpam Majalengka,hari ini Jumat 12/02/2021 menggelar acara kegiatan Bakti Sosial pembagian sembako kepada korban bencana banjir di kabupaten Majalengka.Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Polres Majalengka AKP Rudy Djunardi M. S.H.,M.H, didampingi Kanit Binkamsa Bripka Karyono bersama jajaran anggota dari Polres Majalengka,acara tersebut diikuti juga dari perwakilan Paguyuban Satpam Majalengka (PUSAKA).

Acara yang digagas Paguyuban Satpam Majalengka bersama Polres Majalengka,sebagai bentuk nyata kepedulian terhadap sesama yang kemarin terkena bencana musibah banjir yang menimpa beberapa wilayah kecamatan di kabupaten Majalengka.

Bantuan sosial tersebut berbentuk sembako,yang disalurkan kepada warga terdampak banjir Blok Anjun Desa kadipaten kecamatan Kadipaten dan Blok Muara Desa Wanasalam Kecamatan Ligung Kabupaten Majalengka.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Kasat Binmas Polres Majalengka AKP Rudy Djunardi M. S.H,.M.H, bersama ketua Paguyuban Satpam Majalengka (PUSAKA) Yaya Suhara kepada perwakilan dari warga yang diwakili Maman (40tahun) sebagai kaur umum Desa wanasalam.

Dalam pesannya Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda melalui Kasat Binmas AKP Rudy Djunardi berpesan bahwa peran warga dalam penanganan bencana banjir seperti saat sekarang ini sangat dibutuhkan sekali. beliau berterima kasih kepada Paguyuban Satpam Majalengka yang telah ikut peduli terhadap warga korban banjir. Dukungan moril dan materil sangat dibutuhkan warga korban banjir saat ini.Tak lupa beliau juga berpesan agar warga masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) sesuai anjuran pemerintah seperti 3M memakai masker,mencuci tangan dengan air mengalir memakai sabun dan menjaga jarak,untuk memutus penyebaran mata rantai virus covid 19.

Sementara itu Ketua Paguyuban Satpam Majalengka (PUSAKA) Yaya Suhara sangat berterima kasih kepada semua pihak khususnya anggota Paguyuban Satpam Majalengka (PUSAKA),yang telah ikut berkontribusi sehingga acara baksos ini bisa terlaksana,pungkasnya.(D,Rosi/Wawan).