by

Polres Jakbar Salurkan Bantuan untuk Masyarakat Terdampak Kenaikan BBM

Matamaja.com//Jakarta – Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Jakarta Barat menyalurkan bantuan kepada masyarakat slum area yang terdampak akan kenaikan harga subsidi BBM.

Bantuan tersebut diberikan kepada warga masyarakat di Jalan Pulo Nangka Rt 10/02 Cengkareng Jakarta Barat dan di Jalan Raya Pesing Jakarta Barat.

“Sebanyak 100 kantong beras diberikan kepada masyarakat slum area yang terdampak akan kenaikan harga subsidi BBM,” terang Kasat Samapta Polres Metro Jakarta Barat Kompol Arief Budiharso saat dikonfirmasi, Selasa (20/9/2022).

Arief Budiharso menuturkan sasaran penerima manfaat bantuan sosial tersebut merupakan para warga masyarakat di slum area, ojek daring, sopir angkot, dan sejumlah masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Harapan Arief, dengan adanya kegiatan ini bisa membangun empati kepada sesama mengingat imbas kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

Lebih jauh Arief menjelaskan, kegiatan ini juga menjadi kesempatan aparat kepolisian untuk sosialisasi kepada warga mengenai subsidi bantuan sosial yang dilakukan oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri).

“Kita empati juga kepada masyarakat sopir angkot, ojek online, dan yang terdampak dengan pengalihan subsidi BBM ini. Sekaligus kita sosialisasi terkait dengan adanya kenaikan BBM ini bisa dialihkan ke subsidi bansos,” pungkasnya.

(@aher/PMJNews)