by

Polres Banjarnegara Gelar Operasi Pekat, 9 Pasangan Tak Resmi Terjaring Razia

matamaja – Banjarnegara. Sat Shabara Polres Banjarnega menggelar razia cipta kondisi menjelang bulan suci ramadan 1442 H disejumlah kost dan hotel di Kota Banjarnegara, Senin (29/3/2021). Saat razia tersebut 9 pasangan tidak resmi kedapatan sedang ngamar di Hotel, pasangan tersebut selanjutnya dibawa ke Mapolre Banjarnegara untuk di lakukan pendataan dan pembinaan. 


Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto, SH, SIK, MH, M.Si melalui Kasat Shabara AKP Agustinus K, SH. mengatakan, operasi pekat ini dilakukan untuk menciptakan kenyamanan dan keamanan menjelang datangnya bulan suci ramadan sebentar lagi. 


“Dari sejumlah hotel yang kami periksa, kita amankan sembilan pasangan bukan suami istri yang berduaan di dalam kamar, ketika kami cek KTP ternyata bukan status suami istri, mereka kita amankan untuk kemudian dilakukan pendataan dan pembinaan,” katanya. 


Ia menegaskan, bahwa razia pekat ini akan di gelar secara berkala hingga bulan suci Ramadan dengan menyasar penyakit masyarakat seperti miras, petasan maupun kenakalan lain. 


“Sebagai antisipasi gangguan Kamtibmas dan menciptakan kondisi  aman dan kondusif jelang ramadan dan aman khususnya saat Ramadan dan menyambut Idul Fitri,” tegasnya. 


Kasat Shabara Mengihimau, agar masyarakat hati-hati mengingat saat ini Covid-19 masih ada. “Tetap patuhi protokol kesehatan, usahakan tetap di rumah saja,” tandasnya. Tribratajateng