by

Polisi Tangkap Preman Kampung yang Peras Kru Film di Depok

-Hukum-34 views

matamaja – Depok. Seorang kru film bernama Jefri Naldi (43) yang tengah melakukan proses shooting di daerah Sawangan, Depok diperas oleh seorang pelaku berinisial ML (25). Tak hanya melakukan pemerasan, pelaku juga mengancam korban untuk membawanya ke polisi.

“Korbannya itu kru film, memang lagi ada shooting juga di daerah Sawangan itu. Kemudian saat dia ingin beli makan, ada orang yang meneriakinya maling dan langsung mengejar,” ujar Kapolsek Sawangan, AKP Rio Tobing, Jumat (9/4/2021).

“Kemudian saat ditangkap, korban pun panik dan itu jadi kesempatan pelaku untuk memeras dan mengancam akan dibawa ke polisi,” sambungnya.

Rio kembali menjelaskan, pelaku mengajak korban untuk berdamai namun dengan memberikan sejumlah uang terlebih dahulu sekitar Rp10 juta. Uang tersebut dikatakan sebagai ganti rugi karena handphone milik pelaku jatuh saat mengejar korban dan mengklaim harga ponselnya sekitar Rp30 juta.

“Tapi, karena korbannya tidak membawa cukup uang, hanya dikasi Rp300 ribu saja yang ada di kantongnya dan satu unit handphone. Korban pun melapor dan sudah kita amankan dengan barang bukti berupa uang rampasan yang tersisa Rp165 ribu saja,” paparnya.

Sampai dengan saat ini, pihak kepolisian masih terus menyelidiki aksi tersebut, termasuk apakah ada pelaku lainnya yang bekerja sama dengan ML. Sementara itu, atas aksinya, pelaku dijerat dnegan Pasal 368 KUHP tentang Pemerasan. (PMJnews)