by

Polisi Selidiki Dugaan Asap Pembakaran Jadi Pemicu Kecelakaan di Tol Pemalang

Matamaja.com//Pemalang – Polisi masih terus menyelidiki dugaan unsur kesengajaan kebakaran ilalang yang diduga menjadi memicu kecelakaan beruntun di ruas tol Pejagan-Pemalang di KM 253 di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Minggu (18/9/22). “Masih didalami, apakah ilalang ini terbakar atau dibakar,” jelas Direktur Lalu Lintas Polda Jateng, Kombes. Pol. Agus Suryonugroho di Semarang, Senin (19/9/22).

Kombes. Pol. Agus Suryonugroho mengatakan, saat ini tim laboratorium forensik sudah diterjunkan ke lokasi kejadian untuk menyelidiki penyebab kecelakaan. Selain itu, satuan lalu lintas berkoordinasi dengan satuan reserse kriminal dalam upaya pengungkapan kasus.

Dirlantas menyampaikan, sementara untuk mencegah kecelakaan serupa, Kepolisian sudah berkoordinasi dengan badan pengelola jalan tol untuk melakukan upaya antisipasi.

Diberitakan sebelumnya, Kecelakaan beruntun terjadi di KM 253 Tol Pejagan-Pemalang pada hari Minggu (18/9/22) kemarin yang melibatkan belasan kendaraan.

Diketahui indikasi awal dari kecelakaan tersebut disebabkan karena salah satu kendaraan yang berada di depan melintas di lokasi kejadian dan pandangannya terhalang akibat asap pembakaran lahan oleh warga di sekitar lokasi. “Kecelakaan beruntun terjadi lantaran ada pembakaran rumput di pinggiran tol sehingga membuat jalan gelap,” jelas Kabid Humas Polda Jateng, Kombes. Pol. Iqbal Alqudussy.

(@aher/TBNews)