by

Polisi Pastikan Mayat Terbakar Tanpa Kepala PNS Semarang Saksi Korupsi

Matamaja.com//Semarang – Teka-teki identitas mayat terbakar di kawasan Marina Kota Semarang, perlahan terkuak. Polisi memastikan mayat terbakar tanpa kepala yang ditemukan di Marina Semarang merupakan PNS Bapenda Kota Semarang, pada Kamis, (15/09/2022).

Dari hasil tes DNA yang diambil dari sampel jenazah di lokasi kejadian, identik dengan sosok Iwan Budi Paulus, PNS Bapenda Kota Semarang yang sempat dikabarkan hilang. Iwan juga merupakan seorang saksi kasus korupsi.

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes. Pol. Iqbal Alqudus mengatakan, Hasil temuannya identik, jadi 100 persen dipastikan bahwa kerangka tersebut adalah saudara Iwan.

Tes DNA dilakukan oleh tim Puslabfor Mabes Polri. Tes diambil dari lima sampel, yaitu tulang iga korban, tulang clavicula (enthong), sampel 2 DNA anak laki-laki, dan sampel DNA anak perempuan.

“Mengucapkan turut berbela sungkawa atas meninggalnya almarhum,” jelas Kabid Humas.

Sebelumnya, tim gabungan berhasil menemukan potongan tubuh Iwan sekitar 5 meter dari lokasi penemuan jasad.

“Jarak bagian tubuh yang ditemukan ini kira-kira 4-5 meter dari TKP,” Kapolrestabes Semarang Kombes. Pol. Irwan Anwar, saat di TKP, Jalan Marina Raya, hari ini.

Kapolrestabes Semarang menambahkan pencarian potongan tubuh korban ini membutuhkan ketelitian. Pasalnya, lokasinya merupakan ladang dengan rumput-rumput yang cukup tinggi.

(@aher/TBNews)