by

Polisi Gerebek Rumah Pengedar Obat Berbahaya, Sita 500 Pil dari Kamar Tersangka

-Hukum-9 views

matamaja.com – Sragen, Diduga kedapatan memiliki dan mengedarkan obat obatan berbahaya, pelaku bernama Suris (30) warga Dukuh galeh Kecamatan Tangen Sragen di tangkap petugas Satuan Reserse Narkoba Polres Sragen. Senin (13/09/2021)

Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi dalam keterangannya melalui Kasat Narkoba AKP Rini Pangestuti membenarkan penangkapan terhadap tersangka pengedar obat obatan berbahaya tersebut.

Pelaku di tangkap di rumah Sabtu, 11 Septembe 2021 pukul 13.00 WIB oleh petugas di rumahnya. Penangkapan terhadap Suris di lakukan setelah Kasat Narkoba mendapatkan informasi dari warga yang enggan di sebut namanya, tentang peredaran obat terlarang di wilayah Sragen.

Bermodal laporan itu, kemudian iapun menggelar penggerebegan di lokasi kejadian. Dari penggerebegan tersebut, petugas berhasil mengamankan barangbukti berupa 500 butir obat jenis trihexypenydil yang disimpan dalam almari kamar Suris.

Saat ini, Suris tengah menjalani pemeriksaan secara intensif di Satuan Narkoba Polres Sragen. Lebih lengkap AKP Rini memaparkan bahwa penangkapan terhadap tersangka dipimpin oleh Kanit Operasionalnya. Sebelumnya, ia juga menggelar penyelidikan di seputaran lokasi.

“Dari penyelidikan tersebut, kemudian dicurigai aktifitas tersangka, yang kemudian diamankan petugas. Dari penggeledahan di kamar Suris, di dapat barangbukti 500 butir pil jenis trihexypenydil, serta HP OPPO milik tersangka yang di pergunakan untuk bertransaksi, “ terang AKP Rini.

“Tersangka mengaku, mendapatkan barang tersebut melalui pesan pada salah satu akun facebook. Obat tersebut, selain untuk di pakai sendiri, juga di edarkan untuk mendapatkan keuntungan, “ tambahnya.

Atas tuduhan tersebut sehingga tersangka Suris kini harus mendekam dalam tahanan Polres Sragen untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Selanjutnya Suris bakal di jerat dengan undang undang kesehatan, sebagaimana di maksud melanggar pasal 196 atau pasal 197 UU R.I. No. 36 tahun 2009 tentang Kesehatan. (humaspolri)

Topik Hangat