by

Polisi Gencar Sosialisasikan Bahaya Tawuran di Sekolah Bekasi Utara

Matamaja.com//Bekasi – Polisi gencar menyosialisasikan Pelajar Anti Tawuran di wilayah Bekasi Utara. Salah satunya dengan menyambangi SMKN 11 Harapan Jaya, Bekasi Utara, Kamis (22/9/2022).

Kapolsek Bekasi Utara Kompol Arwan mengatakan sosialisasi Pelajar Anti Tawuran ini dilakukan untuk mengantisipasi dan mencegah aksi tawuran siswa yang marak terjadi belakangan ini.

“Kami mendatangi SMKN 11 Harapan Jaya bertemu dengan kepala Sekolah dan menyampaikan sosialisasi terkait maraknya aksi tawuran pelajar dalam beberapa minggu belakangan,” ungkap Arwan dalam keterangannya.

Lebih lanjut, Arwan menjelaskan, dalam pertemuan tersebut kepolisian meminta peran sekolah agar lebih mengawasi murid-muridnya. Selain itu, pihak sekolah juga diimbau memberikan pemahaman dan bahaya tawuran.

Tak hanya itu, Arwan juga mengimbau agar pihak sekolah memberikan informasi apabila ada muridnya merencanakan tawuran. Hal ini dimaksudkan agar cepat dilakukan pencegahan.

“Kerjasama pihak sekolah dalam antisipasi pelajar melakukan tawuran merupakan tujuan silahturami Polsek Bekasi Utara ke SMKN 11 ini,” tuturnya.

Polsek Bekasi Utara, lanjut Arwan, juga sudah melakukan langkah-langkah seperti intervensi ke kelompok kelompok geng tawuran dan mendata mereka. Salah satunya membuat pernyataan tidak akan melakukan tawuran dengan mendata identitas mereka.

“Kegiatan ini akan kita akan lakukan ke setiap SMA dan SMK dan juga SMP dalam sosialisasi pelajar anti tawuran,” tutupnya

(@aher/PMJNews)