by

Polisi di Talaga Berikan Binluh Pada Siswa/i Disaat Jambore Ranting Kwaran Talaga

-TNI P0LRI-9 views

matamaja.com – Majalengka, Kanit Binmas Polsek Talaga Polres Majalengka,Polda Jabar Aiptu Yosep memberikan Pembinaan dan Penyuluhan (Binluh) Kepada Siswa/i Tingkat SLTA Se Kecamatan Talaga disaat sedang melaksanakan Jambore Ranting Kwaran Talaga yang bertempat di Lapangan Bola Gada Gada Desa Talaga Wetan Kecamata Talaga Kabupaten Majalengka, Sabtu (13/8/2022).

Dalam kesempatan tersebut Kanit Binmas Polsek Talaga Polres Majalengka Aiptu Yosep memberikan binluh Dikmas Lantas kepada Pramuka penggalang, Dikmas lantas yang di berikan kepada pramuka penggalang untuk memberikan pengetahuan seputar penanganan korban kecelakaan lalulintas yang perlu segera mendapatkan pertolongan untuk menghindari kasus kematian akibat kehabisan darah.

Pramuka penggalang juga di berikan pengetahuan tindakan yang harus di lakukan sebelum menolong korban akibat laka lantas/ memindahkan kendaraan yang terlibat lakalantas untuk menghindari rusaknya TKP laka lantas.

” Seperti Memberikan tanda keberadaan korban lakalantas sebelum di pindahkan/ di berikan pertolongan, Memberikan tanda kendaraan yang terlibat lakalantas sebelum di pindahkan apabila menggu kendaraan lain yang melintas dan Menjadi saksi kejadian lakalantas”tutur Aiptu Yosep.

Sementara itu, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Plt.Kapolsek Talaga IPDA Supriyadi menambahkan, Selain di berikan pengetahuan seputar laka lantas, Kanit Binmas juga memberikan pengetahuan kepada pramuka penggalang tentang pengaturan lalulintas secara singkat yg meliputi 12 gerakan pengaturan lalulintas dan isyarat bunyi peluit.”ungkapnya.