by

Perayaan Jumat Agung, Jokowi: Dibalik Kesulitan Akan Ada Kemudahan

-NASIONAL-25 views

matamaja.com- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat perayaan Hari Jumat Agung bagi seluruh umat kristiani di Indonesia. Kepala Negara meminta umat kristiani bangkit meski ditengah kesulitan.

“Di balik setiap kesulitan yang dihadapi umat manusia, di balik setiap pengorbanan, akan ada kemudahan,” tulis Jokowi melalui akun Instagram pribadinya, Jumat (2/4/2021).

Hari Jumat Agung jatuh pada hari ini, 2 April 2021. Umat kristiani hari ini melaksanakan ibadat Jumat Agung, yang masuk dalam rangkaian Pekan Suci Paskah 2021.

Diberitakan sebelumnya, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan ucapan selamat merayakan Trihari Paskah di seluruh Indonesia. Perayaan ini biasanya diawali dengan momen Kamis Putih, Jumat Agung hingga Minggu Paskah.

“Selamat Paskah kepada seluruh saudaraku, umat Nasrani di seluruh wilayah Indonesia,” ujar Yaqut, Jumat (2/4/2021).

Dalam perayaan Paskah ini, Yaqut meminta kepada seluruh masyarakat untuk menjadikannya sebagai momen untuk meningkatkan spirit membangun dan meningkatkan sikap masyarakat. Mulai dari sikap peduli kepada sesama yang tengah menderita, sesuai dengan ajaran dari Yesus.

“Mari jadikan momen ini untuk lebih membuka hati dan peduli terhadap sesama. Nilai kepedulian tentunya sangat penting, terlebih di masa pandemi ini. Kepedulian ini seperti pupuk agar iman dalam diri tidak mati, karena itu merupakan bentuk pertaubatan,” tuturnya.(pmjnews)