by

Pengemis di Kersana Brebes Bikin Resah, Polsek Turun Tangan

matamaja – Brebes. Aksi  pengemis di Perempatan Lampu Merah Kersana Kabupaten Brebes, membuat resah karena sering meludahi pengendara yang tak memberinya uang. 

Kapolsek Kersana Iptu Suratman langsung mendatangi lokasi dan didapati T (77) Warga Cigedog yang diduga Stres/mengalami gangguan kejiwaan.  “Padahal tadi sudah disuruh pulang sama Satpol. Tapi beberapa jam kemudian muncul lagi. Anggota kemudian menjemput dan dibawa ke Polsek,” ujar Kapolsek, Jumat (26/3/2021).

Istri pengemis tersebut juga dipanggil polisi. Sedangkan tongkat dan caping yang dipakai pengemis itu disita polisi.”Istrinya tadi dipanggil ke Polsek. Saya kasih pembinaan. Tongkat dan caping yang sering dipakai mengemis disita. Mudah-mudahan kalau tidak ada tongkat dan caping dia tidak mengemis lagi,” imbuh Suratman.

Suratman mengaku sudah berkali-kali mengamankan dan membina pengemis tersebut dan keluarganya itu. Setiap kali dirazia, tongkat dan topi caping si pengemis juga ikut disita. Namun keesokan harinya pria tersebut kembali mengemis dengan tongkat dan caping baru.”Selalu saya sita tongkat sama capingnya. Yang heran itu, besoknya dia tetap mengemis dengan tongkat dan caping yang baru,” kata Suratman (tribratanews jateng)