by

Pemkab Sumedang Sudah Berusaha Kurangi Penyebaran Virus

-Wisata-15 views

matamaja.com Sumedang, Sejauh ini Pemkab Sumedang sudah berusaha keras mengurangi penyebaran virus korona sejak pandemi ini berlangsung. Sumedang bahkan pernah mendapat status zona orange di pandemic tahun llau, namun kini pandemic kian mewabah dan mengubah status Sumedang dalam penyebaran korona menjadi zona merah pada lewel kewaspadaan IV.

Menurut Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir, peningkatan status level ditentukan oleh Satgas Penanganan Covid-19 Pusat. Sedangkan kriteria penilaian level kewaspadaan dilihat dari tingkat kasus kematian yang terjadi di Sumedang, tingkat penambahan kasus aktif, tingkat kesembuhan pasien, hingga kapasitas Bed Occupancy Rate (BOR) yang tersedia di RSUD Sumedang.

“Sejauh ini Pemkab Sumedang sendiri telah berusaha semaksimal mungkin melakukan berbagai upaya penanganan untuk mencegah penyebaran Covid-19,” kata bupati, Sabtu (24/7/2021).

Namun pada kenyataannya, penyebaran Covid-19 di wilayah Sumedang, sampai saat ini masih belum dapat dikendalikan secara optimal. Atas dasar itu pihaknya meminta kepada seluruh lapisan masyarakat agar lebih kompak lagi dalam melakukan upaya penanganan dan pencegahan.

Salah satunya melalui optimalisasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4. Malahan pengawasan PPKM Level 4 kali ini akan lebih diperketat. (sumedangkab.go.id)

Topik Hangat