by

Pemerintah Targetkan Pembelajaran Tatap Muka Mulai Juli 2021

-Nasional-158 views

matamaja.com – Jakarta.Pemerintah menargetkan pembelajaran tatap muka terbatas dimulai Juli 2021. Hal itu tertuang dalam Pengumuman Keputusan Bersama tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19.

Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Muhadjir Effendy menyebut salah satu upaya percepatan pembelajaran tatap muka adalah dengan memberikan vaksin Covid-19 kepada pendidik dan tenaga kependidikan.

“Vaksinasi terhadap pendidik dan tenaga kependidikan ditargetkan selesai paling lambat bulan Juni 2021. Ini sesuai dengan komitmen dari Pak Menkes,” jelas Muhadjir seperti disiarkan YouTube Kemendikud RI, Selasa (30/3/2021).

Dengan begitu, kata Muhadjir, pada tahun ajaran baru bulan Juli 2021 nanti, seluruh satuan pendidikan pun diharapkan mulai menggelar pembelajaran tatap muka secara terbatas.

“Sehingga pada tahun ajaran baru di bulan Juli 2021, diharapkan seluruh satuan pendidikan dapat menyediakan layanan pembelajaran tatap muka secara terbatas,” sambungnya.

Muhadjir menyampaikan, kesuksesan pembelajaran tatap muka tergantung komitmen dari tingkat daerah hingga pusat. Dia meminta pemerintah daerah menyosialisasi keputusan pembelajaran tatap muka yang dirancang Kemendikbud hingga Kementerian Agama.

“Mudah-mudahan dengan SKB 4 menteri ini semua berjalan dengan yang kita harapkan,” tukasnya.