by

Pekan Depan, 96 Sekolah di Jakarta Gelar Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka

-NASIONAL-59 views

matamaja – jakarta. Uji coba pembelajaran tatap muka di masa pandemi akan dilakukan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mulai 7 April 2021. Sebanyak 96 sekolah mulai dari jenjang SD sampai SMA/SMK akan mengikuti masa uji coba.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengatakan nantinya uji coba pembelajaran tatap muka ini akan dilakukan selama kurang lebih dua bulan.

“Rencananya, uji coba pembelajaran campuran antara online dan offline akan dilakukan selama dua bulan kedepan. Insyaallah ada sekitar 96 sekolah yang mengikuti,” ungkap Riza Patria, Kamis (1/4/2021).

Dalam masa uji coba pembelajaran sekolah tatap muka tersebut, kata Riza, sekolah akan dipantau oleh Pemprov DKI melalui Dinas Pendidikan terkait. Hal ini dilakukan, untuk mengidentifikasi keamanan dan efektivitas program tersebut.

“Akan ada peraturan pembatasan juga, mulai dari pembatasan jam kantor, jam kerja sekolah, berapa hari sekolah, kapasitasnya juga dibatasi, serta penerapan protokol kesehatan,” tuturnya.

Sebagai informasi, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim telah mewajibkan sekolah untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka, setelah guru dan tenaga pendidikan mendapat vaksin Covid-19. (PMJnews)