by

Pasca Bom di Makassar, Polda Metro Jaya Rutinkan Patroli Skala Besar

matamaja.com – Jakarta.Terkait insiden bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar, Minggu (28/03/2021) lalu, Polda Metro Jaya melaksanakan patroli skala besar, khususnya di tempat ibadah.

Kabid Humas Polda Metro Jaya (Kombes. Pol. Drs. Yusri Yunus) menyebut patroli skala besar ini merupakan bentuk kerjasama antara pihak TNI-Polri.

“Kami akan memperketat pengamanan di tempat-tempat ibadah. Mobil patroli pun akan disiapkan di tiap gereja yang akan digunakan sebaga tempat ibadah saudara-saudara kita. Ada aparat dari PAM, TNI-Polri dan sejumlah pemerintah daerah untuk membantu pengamanan gereja ini,” jelasnya.

Ia juga menuturkan, pihak kepolisian telah melakukan koordinasi dengan pengelola atau penjaga untuk menambah CCTV di beberapa titik. Khususnya untuk rumah ibadah yang berukuran besar dan ramai jemaah.

“Contohnya itu kan Katedral yang ada di Jakarta ya, kita tahu selama pandemi pengamanannya sangat ketat. Patroli yang dilakukan ini tujuannya ya untuk preventif kita,” sambungnya.

Dalam patroli ini, sejumlah pihak keamanan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Satpol PP hingga Dinas Perhubungan juga turut andil membantu proses pengamanan.

“Mulai dari pagi, siang sampai sore itu kita pasti akan ke tempat-tempat ibadah. Jelas ini merupakan upaya kita bersama untuk mengamankan kota Jakarta, termasuk dengan pengamanan saat pandemi covid – 19, PPKM Mikro, serta ke tempat-tempat yang sering dijadikan tempat kumpul banyak orang,” pungkasnya.