by

Menolak Di Konfirmasi Awak media Di Flores Timur . Ada Apa Dengan Pj Bupati Flotim Saat Ini?

Matamaja.com//Flores Timur (NTT) – Pejabat bupati flores timur Doris Alexander rihi menolak di konfirmasi oleh sejumlah awak media di Flores timur ketika di konfirmasi soal Teken kontrak penyaluran BBM. Bahkan dengan sikap arogansinya Pj Bupati flotim tersebut memblokir sejumlah nomor wartawan yang bertugas di flores timur.

Namun aneh bin ajaib ketika berita – berita yang di tulis oleh wartawan flotim malah klarifikasi Doris rihi dan di muat di media luar yang bukan berwilayah tugas di flores timur.

Hal tersebutpun menimbulkan tanda tanya dari berbagai pihak, ada apakah antara Wartawan Flotim dan Pj bupati saat ini

Seperti yang di ungkap oleh Fransiskus Mado Ketua Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) cabang flores timur kepada awak media. Jumad (06/08/2022).

Ia menanyakan apakah Doris Rihi sedang tidak mempercayai rekan rekan wartawan flotim yang bertugas saat ini di flores timur atau ada hal lain yang berusaha di sembunyikan oleh pemda sehingga publik tidak boleh tau.

“Saya beramsumsi pj bupati flotim saat ini sedang membuat sekat antara pemda dan kakak- kakak wartawan yang bertugas saat ini di flotim saat ini. Kalau bukan itu berati ada hal yang sedang di sembunyikan oleh pemda sehingga doris rihi takut untuk di temui atau di telfon oleh wartawan” ungkap ketua LMND yang sering di sapa Bung Edo tersebut.

Menurut bung Edo dengan flores sikap Pejabat bupati Doris rihi saat ini membuat timbul pertanyaan besar bagi publik di flores timur saat ini. Apakah flores timur saat ini lagi dalam keadaan baik baik saja.

“Aneh sih menurut saya. Kakak-kakak wartawan di flores timur menulis soal Teken kontrak BBM saat di konfirmasi ia blokir. Tetapi wartawan luar yang melalui chatingan Whasapp bapak pejabat malah membalas panjang lebar.” Ujar Bung Edo sambil tersebut.

Menurutnya wartawan mempunyai tugas penting dalam kemajuan pembangunan Daerah ini yaitu fungsi kontrol yang muntlak di atur dalam undang-undang NO 40 tahun 1999

“Apa lagi rekan -rekan wartawan yang saat ini bertugas di flores timur lebih tau soal flores timur hari ini. Dan jika Pejabat bupati menolak untuk di konfirmasi oleh wartawan flotim berati kami masyarakat dan aktivis berpendapat flores timur saat ini sedang tidak dalam keadaan baik baik saja” tutup ketua LMND cabang Flotim tersebut.

(@aher/Ell)