by

Menkominfo Minta Masyarakat Tak Sebarkan Konten Ledakan di Makassar

-HUKUM-64 views

matamaja – Jakarta. Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G. Plate mengimbau kepada masyarakat untuk tidak menyebarluaskan konten negatif yang berkaitan dengan ledakan di Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan.

“Karena dengan menyebarkan itu akan memberikan peluang bagi pelaku teror untuk mencapai tujuannya, yakni menyebarkan ketakutan di kalangan masyarakat,” jelas Johnny dalam keterangannnya, Minggu (28/3/2021).

Menurut Johnny, setiap orang wajib menjaga ruang digital tetap bersih dan aman. Dia mengajak agar masyarakat mengisinya dengan konten positif yang saling mendukung atau memberi semangat.

“Mari jaga ruang digital kita, jika ada konten yang tak layak, mari melakukan komplain ke penyedia platform agar Facebook, Twitter, IG, Youtube dan sebagainya agar segera menurunkan konten tak layak itu,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Johnny menyampaikan keprihatinan dan duka mendalam pada korban maupun keluarga korban. Dia menyatakan Kemkominfo mengutuk setiap aksi teror sekaligus menyerukan masyarakat tetap tenang dan menggalang kebersamaan.

Diketahui, Ledakan besar terjadi di depan pintu masuk Gereja Katedral Makassar yang berada di Jalan Kartini, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (28/3/2021) pagi. Ledakan terjadi saat para jemaah gereja tengah melakukan peribadatan pagi pada pukul 10.28 WIB (PMJnews)