by

Mengharukan….. sholehnya Bapak TNI ini

-Daerah-219 views
Bapak TNI Sholeh

matamaja.comMajalengka. Sebuah realita indah yang awak media saksikan sendiri saat tengah mencuci mobil di salah satu tempat pencucian mobil terbesar di Jatiwangi yaitu Khanza AutoCare.

Hari ini tanggal 02 februari 2020 sekitar jam 11.00 dari dalam ruang tunggu depan Khanza Autocare terlihat seorang kakek mengendarai sepeda dan membawa barang dagangan berupa sapu lidi, sapu ijuk dll. Dia berhenti di pinggir jalan dan kelihatan kelelahan, mungkin hendak beristirahat sejenak. Tak lama kemudian terlihat sepeda motor dinas TNI yaitu Yamaha Vixion berwarna hijau tua khas TNI berhenti di sebrang jalan dari arah Bandung, setelah arus lalu lintas lengang kemudian motor itu menyebrang dan menghampiri kakek tadi.

Bapak TNI tersebut terlihat menyapa sang kakek, dan berbincang-bincang. Tak lama kemudian hal yang sungguh mengharukan terjadi, Bapak TNI tersebut mengeluarkan uang dari dalam saku dan memberikannya kepada sang kakek tanpa terlihat membeli barang dagangan kakek itu. Sang kakek tampak terlihat diam dan tak lama kemudian menangis sambil memegang tangan Bapak TNI. Sambil memegang tangan kakek dan mengusap-usapnya, bapak TNI itu berbicara mengatakan sesuatu, mengkin sebuah kalimat kasih sayang yang bertujuan menguatkan hati sang kakek. Bapak TNI tersebut kemudian ijin pamit sambil mengusap tangan dan bahu sang kakek, sementara sang kakek terlihat menyeka air matanya lalu pergi menaiki sepedanya.

Karena semua berjalan begitu singkat dan terbawa suasana, awak matamaja.com tak sempat menemui mereka berdua dikarenakan kendaraan sedang dicuci. oleh karena itu kepada Bapak TNI atau warga masyarakat yang mengetahui identitas keduanya dimohon menghubungi matamaja.com. Kami akan melakukan wawancara dengan Bapak TNI tersebut dan menggalang bantuan untuk sang kakek. (wind)