by

Menarik! Hadir di Sidang Tahunan MPR, Jokowi Kenakan Baju Adat Badui

matamaja – Jakarta. Sidang Thaunan MPR bersama DPR dan DPD akan dilaksanakan di Kompleks Parlemen Jakartta, Senin (16/8/2021). Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin hadir dalam sidang tahunan tersebut. Dalam kesempatan ini, Jokowi akan sampaikan pidato kenegaraan.

Dipantau dari Youtube Sekretariat Presiden, Jokowi tiba di Kompleks Parlemen sekitar pukul 08.05 WIB. Kedatangan Jokowi disambut Ketua MPRI RI Bambang Soesatyo, Ketua DPR RI Puan Maharani, dan Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti. Ma’ruf Amin tiba lebih dulu di lokasi acara dengan mengenakan pakaian adat Suku Mandar asal Sulawesi Barat.

Menarik perhatian, Jokowi hadir dengan mengenakan pakaian adat Badui bewarna hitam lengkap dengan penutup kepala bewarna biru dan memakai tas selempang.

Jokowi akan berpidato dua kali dalam Sidang Tahunan MPR RI. Pertama, Jokowi akan menyampaikan Pidato Presiden RI dalam rangka Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI-DPD RI Tahun 2021, pukul 08.30 WIB.

Setelah itu, Jokowi menyampaikan Pidato Presiden RI dalam rangka Penyampaikan RUU APBN Tahun Anggaran 2022 disertai Nota Keuangan dan Dokumen Pendukungnya pada pukul 10.30 WIB. Sidang tahunan sendiri adalah agenda rutin yang digelar setiap 16 Agustus (budi)

Topik Hangat