by

Melalui Rakercab, AWI DPC Majalengka bertekad “Membangun Solidaritas dan Konsolidasi Untuk Penguatan Internal Organisasi”.

-Daerah-44 views

matamaja.com – Majalengka, Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Aliansi Wartawan Indonesia (AWI), yang digelar pada hari Minggu (04/04/2021) bertempat di kantor sekretariat AWI DPC Majalengka jl.paseureuhan Gang apel no. 14 Rt 001 Rw 006 Desa Sutawangi Kecamatan Jatiwangi Kabupaten Majalengka Jawa-Barat, berjalan lancar sesuai agenda yang telah direncanakan.

Rakercab itu sendiri dihadiri para pengurus beserta Anggota Aliansi Wartawan Indonesia DPC Majalengka yang tergabung dalam berbagai media baik cetak maupun online. AWI adalah organisasi wartawan yang mempunyai Badan Hukum dan telah terdaftar di Kemenhumkam,AWI juga telah diakui melalui penetapan konstituen oleh Dewan Pers Indonesia (DPI) sedangkan AWI DPC Majalengka ini pun sudah terdaftar atau Surat Keterangan Terdaftar (SKT)dari Bakesbangpol Majalengka dengan nomor : 220/208/Bakesbangpol.

Rakercab AWI sendiri salah satu agenda nya yaitu membahas perubahan susunan kepengurusan AWI DPC Majalengka dimana sebagian pengurus yang lama ditarik untuk menjadi pengurus di DPD AWI Jawa-Barat, sehingga diperlukan perubahan susunan kepengurusan yang baru di DPC AWI Kabupaten Majalengka untuk mengisi pos-pos kepengurusan yang kosong.

Dalam pidato sambutannya Ketua Aliansi Wartawan (AWI) DPC Kabupaten Majalengka Masduki Muchsin, SE., Selain agenda Rakercab dipercepat untuk menghadapi acara workshop pra uji kompetensi wartawan dengan narasumber kita datangkan dari Jakarta, yang Insya Allah akan dilaksanakan seusai lebaran idul fitri nanti. Selain itu kami juga berencana akan berkoordinasi dan komunikasi dengan organisasi-organisasi profesi jurnalistik yang lain untuk membuat sekretariat bersama (Sekber). Rakercab ini kenapa mengusung tema Membangun solidaritas dan konsolidasi untuk penguatan internal organisasi agar kebersamaan serta kekompakan di tubuh AWI bisa terus tumbuh dan terjaga sehingga organisasi akan lebih kuat, tertib personal, tertib organisasi, tertib program kerja serta tertib manajemen adalah kunci kesuksesan organisasi.

Terkait persoalan sengketa berita yang marak akhir-akhir ini seharusnya ini mesti dipakai undang-undang pers nomor 40 tahun 1999 karena bersifat khusus, bukan umum kalau umum kan KUHAP, ungkas Ketua Aliansi Wartawan Indonesia (AWI) DPC Majalengka Masduki Muchsin, SE. (Dicky).